16 Juli 2017

Tips Menyiapkan Diri Sebelum Menikah

author photo
Tips Menyiapkan Diri Sebelum Menikah - Penampilan fisik memang menjadi perhatian lebih dalam menilai seorang wanita. Namun, akhlak yang baik dan keterampilan merupakan faktor utama untuk menjadi wanita yang saleh. Akhlak dan keterampilan inilah yang menjadi perhatian utama DPD LDII Jakarta Utara.

Untuk mendidik para remaja wanita, Penggerak Pembina Generus (PPG) DPD LDII Jakarta Utara membentuk pengajian khusus wanita: Keputrian “Aisyah”. Kegiatan keputrian ini berpusat di Masjid Syarief Hidayatullah, Jakarta Utara. Pada Minggu (18/10) lalu, Keputrian Aisyah menggelar acara “Festival Wanita Sholihah (FANTASI)”

Menjadi wanita yang shalehah merupakan dambaan setiap muslimah. Untuk menumbuhkan keshalehan dalam setiap diri wanita, memerlukan pendidikan agama yang cukup dan bekal dalam mengatur rumah tangga.

Guna melahirkan wanita shalehah, penggerak pembina generus atau PPG Jakarta Utara mendirikan Komunitas Keputrian Aisyah yang kegiatannya dipusatkan di Masjid Syarif Hidaytullah. Setiap tahun komunitas ini menggelar Festival Wanita Shalehah.
Tips Menyiapkan Diri Sebelum Menikah
Tips Menyiapkan Diri Sebelum Menikah [LDII TV]

Acara Festival Wanita Shalehah berisikan lomba-lomba seperti memasang dasi, menyetrika, mengenal bumbu, menghias mahar dan kue serta lomba make-up dan hijab. Tujuan utama dari diadakannya festival ini agar nantinya para wanita mampu mengurus diri dan keluarganya.

Koordinator keputrian Aisyah DPD LDII Jakarta Utara, Arum Putri Ardanariswari memiliki harapan acara ini bisa menciptakan wanita yang shalehah, memiliki kefahaman agama yang kuat, serta memiliki pengetahuan dalam membina rumah tangga dan mendidik anak.

"Karena keluarga yang sakinah, mawaddah warrahmah dapat diciptakan dengan kasih sayang dan orangtua yang memiliki keterampilan," tegas Arum.

Tujuan terpenting dari diadakannya Festival Wanita Shalehah tersebut adalah agar setiap putri memiliki bekal dan kesiapan dalam bergaul, mereka bisa mengeksplor minat dan bakat profesinya yang memungkinkan sekali ke depannya setiap putri punya usaha sendiri. Dan yang paling penting mereka memiliki bekal untuk menjadi istri yang shalehah, di samping bisa tetap menjadi istri namun mereka memiliki penghasilan sendiri dengan usaha yang dimilikinya.

Tips Menyiapkan Diri Sebelum Menikah

Dan berikut ini video lengkap dari Tips Menyiapkan Diri Sebelum Menikah yang merupakan bagian dari acara Festival Wanita Shalehah yang digelar oleh Komunitas Keputrian Aisyah DPP LDII Jakarta Utara.


Sumber YouTube Tips Menyiapkan Diri Sebelum Menikahdi sini.

This post have 0 komentar

Bagi yang berminat, silakan berkomentar — Terima Kasih :)
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *