17 Mei 2017

[Tips Fashion] Pilih Bahan Kerudung Pashmina yang Paling Tepat

author photo
[Tips Fashion] Pilih Bahan Kerudung Pashmina yang Paling Tepat - Sebelum masuk pada ulasan tips fashion bahan pashmina, apakah Anda mengetahui apa itu pashmina? Di Indonesia sendiri pashmina adalah model jilbab yang begitu banyak digunakan oleh para muslimah.

Pengertian pashmina adalah kain lebar yang memiliki motif polos dan terbuat dari berbagai macam jenis bahan. Pashmina ini memiliki bentuk persegi panjang layaknya selendang dan sering dipergunakan sebagai syal maupun penutup kepala.

Karena memiliki bentuk yang panjang, pashmina ini dijadikan sebagai hijab dan muncul istilah seperti hijab pashmina. Pashmina ini sebenarnya sangat mudah dikombinasikan sehingga banyak orang yang memilihnya. Ada berbagai macam bahan dari pashmina ini.
Pertama, pashmina yang berasal dari bahan spandek. Kelebihan bahan spandek adalah nyaman digunakan. Hal ini disebabkan bahan spandek tidak panas serta lebih fleksibel, bahkan bahan spandek begitu lentur ketika dililitkan, apalagi untuk menjadi model jilbab arab maupun jilbab lilit.

Dari beberapa bahan ini terdapat bahan yang memiliki efek mengkilat namun ada pula yang tidak. untuk perawatannya, perawatan pashmina dari bahan spandek cukup mudah. Anda hanya perlu mencucinya secara ringan dengan menggunakan tangan serta mengeringkannya di bawah sinar matahari. hindari mencucinya menggunakan mesin cuci karena menyebabkan potongannya menjadi kurang rapi.

Kedua, pashmina yang berasal dari bahan kaos. Selain dari bahan spandek ada pula pashmina yang berasal dari bahan kaos. Bahan kaos merupakan salah satu bahan yang begitu nyaman digunakan. Ada beberapa kekurangan dari bahan kaos ini bila dibandingkan dengan bahan spandek. Kekurangan dari bahan ini ialah lekas mulur sesudah berulang kali di cuci, oleh sebab itu saat mencucinya Anda harus sangat berhati-hati.

Ketiga, pashmina dari bahan sifon. Salah satu bahan yang sedang banyak dicari dan disukai oleh para muslimah ialah dari bahan sifon. Banyak desainer hijab yang menggunakan bahan ini. walaupun terasa sedikit panas.

Tips Fashion, Pilih Bahan Kerudung Pashmina yang Paling Tepat

Namun bahan sifon akan membuat Anda menjadi semakin cantik serta lebih mudah dikreasikan atau pun dikombinasikan dengan busana yang lainnya. Adapun untuk masalah perawatan, pashmina yang berasal dari bahan sifon harus lebih berhati-hati dibandingkan dengan kain yang lainnya, karena sifatnya yang cenderung sensitif serta mudah terkoyak, saat mencuci - lebih baik Anda mencuci menggunakan tangan. 
[Tips Fashion] Pilih Bahan Kerudung Pashmina yang Paling Tepat
[Tips Fashion] Pilih Bahan Kerudung Pashmina yang Paling Tepat
Keempat atau terakhir, pashmina yang berasal dari sutra. Pashmina yang berasal dari sutra memiliki berbagai macam jenis bahan. Lebih baik pilih bahan sutera yang lembut. Jangan memilih sutera yang berbahan kaku, karena akan menghasilkan volume.

Untuk masalah perawatan, perawatannya hampir sama dengan kerudung yang lainnya. lebih baik mencuci kerudung dengan menggunakan tangan biasa, tidak menggunakan mesin cuci. Saat bingung memilih bahan mana yang akan digunakan, lebih baik Anda menyesuaikannya dengan acara yang akan Anda datangi.

Baik, demikianlah sekilas tips tentang fashion pashmina lewat artikel kami Tips Fashion, Pilih Bahan Kerudung Pashmina yang Paling Tepat ini. Selamat mencoba! [w3/05-idb]

This post have 0 komentar

Bagi yang berminat, silakan berkomentar — Terima Kasih :)
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *