01 November 2016

Tips Jitu Memilih Jilbab Syar'i Untuk si Tubuh Subur

Berjilbab syar'i itu wajib hukumnya untuk muslimah yang sudah aqil baligh, tetapi ada kalanya muslimah yang belum siap berjilbab syar'i karena masih bingung memilih jenis jilbab dan bahannya. Jangan sepelekan pemilihan bahan dan desain jilbab, sebab salah pilih bahan bisa mengakibatkan kegerahan dan keringat yang mengendap di kulit, mengakibatkan bau badan dan ketombean.

Tips Jitu Memilih Jilbab Syar'i Untuk si Tubuh Subur
Tips Jitu Memilih Jilbab Syar'i Untuk si Tubuh Subur
Sementara itu, pemilihan desain jilbab juga harus disesuaikan dengan bentuk tubuh supaya lebih elok dilihat. Khusus bagi muslimah dengan tubuh subur, memilih jilbab syar'i bisa jadi hal yang sulit. Untuk dapatkan jilbab syar'i dengan desain yang pas, maka mereka harus melakukan beberapa tips jitu. Di bawah ini beberapa hal yang dapat dilakukan saat berbelanja pakaian syar'i:
  1. Pilih bahan yang menyerap keringat. Hal ini wajib untuk semua muslimah, bertubuh langsing atau subur, mengenakan pakaian yang menyerap keringat seperti yang berbahan katun adalah salah satu trik untuk tetap nyaman berbusana syar'i. 
  2. Pilih jilbab dengan pet antem alias anti tembem. Bentuk pet antem ini memanjang hingga pipi dengan ukuran pet yang tak seberapa besar (kurang lebih lebarnya hanya 3 cm saja). Fungsi dari pet antem ini akan membentuk wajah menjadi lebih tirus dan kalaupun menggunakan kacamata, bentuk muka yang berjilbab akan tetap terlihat cantik.
  3. Gunakan jilbab dengan bahan yang jatuhnya cantik, seperti jersey grade A yang biasa digunakan merk-merk jilbab Nasional seperti Zoya dan Elzatta. Muslimah bertubuh subur akan terlihat lebih slim jika mengenakan jilbab syar'i dengan bahan yang jatuh, tak akan membuat punggung dan tengkuk terlihat gemuk atau bungkuk.
  4. Jangan pakai warna mencolok. Pilihlah warna-warna netral dan gelap, seperti abu-abu, merah maroon atau biru donker. Hindari warna terang seperti putih, kuning lemon atau bahkan warna kunyit, karena akan membuat wajah terlihat lebih gemuk dan kusam (untuk yang kulitnya sawo matang).
  5. Pilih yang bermotif. Jika ingin menggunakan jilbab dengan motif, maka pilihlah jilbab dengan motif yang kecil-kecil supaya memberikan efek tirus.
  6. Jangan pilih yang berenda-renda dan tanpa pet. Jilbab yang dihias dengan renda-renda (apalagi yang besar-besar) bisa membuat tubuh terlihat lebih berisi, maka bagi muslimah dengan tubuh subur sebaiknya dihindari. Jilbab tanpa pet juga akan membuat muka terlihat bulat.
Trik yang sudah disebutkan di atas juga cocok untuk jadi panduan para suami saat blanja anniversary pernikahan. Istri pasti akan senang diberikan hadiah jilbab syar'i yang terlihat cantik dan cocok sekali saat mereka kenakan.

Itulah cara jitu untuk membeli jilbab syar'i bagi si tubuh subur, dengan menerapkan trik-trik di atas maka siapapun bisa mengenakan jilbab syar'i tanpa khawatir terlihat gemuk atau tua. [w4/09_QK]

Artikel Terkait


Tips Jitu Memilih Jilbab Syar'i Untuk si Tubuh Subur
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email