27 September 2016

Pengalaman Pertama Beli Handphone di Situs Jual Beli Online (Kudo)

Saya ingin berbagi pengalaman pertama kali membeli handphone di sebuah situs jual beli online. Awalnya saya sedikit khawatir membeli barang mahal di sebuah situs jual beli online. Kenapa?

Pertama, karena maraknya kasus penipuan jual beli online.
Kedua, saya makin khawatir ketika membaca blog tentang pengalaman orang-orang yang pernah membeli sebuah handphone di toko handphone online murah terpercaya.

Dari semua pengalaman tersebut lebih banyak pengalaman negatif daripada positif. Tapi adik saya meyakinkan dan meminta saya untuk tidak terlalu khawatir, karena sekarang sudah banyak situs jual beli online yang aman dan menggunakan rekber atau rekening bersama.

Jadi kalau barang belum sampai ke pembeli, uangnya tidak akan masuk ke rekening penjual. Sistem pembayaran semacam ini memang bertujuan untuk mengurangi angka kejahatan penipuan lewat situs jual beli online dan membuat pembeli merasa nyaman dan aman ketika melakukan jual beli lewat situs tersebut.

Akhirnya saya memberanikan diri untuk membeli handphone Acer Liquid Z 5210 di Kudo.com. Apa sih Kudo itu?

Kudo atau kepanjangan dari Kios Usaha Dagang Online ini adalah sebuah situs jual beli online terbaru yang memiliki sistem jual beli yang unik dan lain daripada yang lain. Beda dengan situs jual beli online lainnya, di Kudo kita akan merasa diperlakukan seperti raja, kok bisa begitu?

Di Kudo ada sebuah sistem yang bernama agen Kudo. Agen Kudo merupakan orang-orang terpilih yang sudah diverifikasi identitasnya dan bertugas membantu para konsumen untuk melakukan jual beli di Kudo.

Jadi, seperti punya SPG pribadi, agen Kudo akan mendampingi dan membantu kita berbelanja barang yang kita inginkan di situs jual beli online tersebut.

Cara mencari agen Kudo juga mudah, kita tinggal membuka aplikasi Kudo di gadget dan mencari agen Kudo yang berlokasi di sekitar kita.

Setelah bertemu dengan agen Kudo, kita akan dibantu untuk membeli barang yang kita mau. Cara membayarnya juga mudah, kita bisa langsung membayar lewat agen tersebut dengan uang tunai.

Praktis bukan? Tinggal pesan, bayar dan beberapa hari menunggu, paketan kita akan datang dengan barang yang kita inginkan.

Satu kata deh untuk mengungkapkan pengalaman belanja saya di Kudo, memuaskan. Terimakasih Kudo. [W4/09_TI]

Artikel Terkait


Pengalaman Pertama Beli Handphone di Situs Jual Beli Online (Kudo)
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email