13 Mei 2016

Penyusutan Harga Jual Rumah Karena Kondisi Bangunan Tidak Terawat

Seiring berjalannya waktu, tingkat kebutuhan manusia semakin meningkat. Dan tidak menutup kemungkinan muncul hal-hal yang mungkin membuat Anda harus melakukan suatu tindakan seperti menjual rumah.
Penyusutan Harga Jual Rumah Karena Kondisi Bangunan Tidak Terawat

Ada beberapa hal yang menjadikan orang memutuskan untuk menjual rumah. Seperti bisa saja karena ada kebutuhan yang mendadak. Atau karena tuntutan profesi, misal: dipindah-dinaskan ke tempat lain .
Berikut ini beberapa tips saat memutukan untuk menjual rumah agar bisa mendapatkan keuntungan yang cukup besar.
Seringkali orang-orang yang ingin membeli rumah dijual di Bandung, di saat melihat beberapa rumah dijual- rumah yang ingin mereka tempati sendiri yaitu soal lingkungan sekitar rumah tersebut.

Setiap orang tentu menginginkan kondisi lingkungan rumah yang asri dan tidak terlalu singup atau horor. Ada beberapa rumah yang memiliki penerangan redup dan membuat kondisi rumah tampak tidak baik.

Pencahayaan rumah dijual harus diperhatikan supaya rumah beraura positif. Usahakan juga kondisi rumah senantiasa dalam kondisi yang bersih. Bila perlu pada bagian tertentu diciptakan suasana asri, contohnya; menata bagian halaman atau depan rumah. Hindari memberi kesan pada rumah tampak seperti rumah berhantu.

Tidak boleh lupa untuk memberikan sambutan yang hangat ketika pembeli berkunjung ke rumah anda. Setiap pembeli tentu mencari kondisi rumah yang bisa click dengan perasaan mereka.

Upayakan agar rumah beraura positif sehingga mampu memberikan feel kepada setiap pengunjung rumah Anda. Semua ini bertujuan supaya mereka kerasan berada di dalam rumah Anda.

Hal lain yang bisa dilakukan adalah merawat atau peramajaan bangunan. Dengan melakukan peremajaan bangunan bisa mendongkrak/memberikan nilai yang pada akhirnya harga jual bangunan rumah menjadi tinggi.

Faktor-faktor yang mempengaruhi nilai jual rumah dilihat dari harga jual bangunan dan juga posisi atau lokasi rumah itu sendiri.

Jika dilihat dari lokasi atau posisi rumah itu sendiri maka akan tidak akan ada penyusutan harga karena suatu lokasi akan terus mengalami perkembangan dan muncul banyak fasilitas-fasilitas publik yang bisa anda manfaatkan. Pada akhirnya akan memberikan harga jual rumah Anda menjadi lebih tinggi. [Adv.]

Artikel Terkait


Penyusutan Harga Jual Rumah Karena Kondisi Bangunan Tidak Terawat
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email