12 Mei 2016

Ciri-Ciri Apartemen yang Bernilai Investasi Tinggi

Biaya hidup di zaman sekarang semakin tinggi. Ongkos transportasi semakin mahal, biaya pendidikan berpacu dengan inflasi dan harga bahan pokok semakin menjulang. Hal ini perlu disikapi dan rencana bagaimana merancang strategi di masa depan? Salah satu jawabannya adalah dengan menyiapkan investasi jangka panjang.

Ciri-Ciri Apartemen yang Bernilai Investasi Tinggi
Ciri-Ciri Apartemen yang Bernilai Investasi Tinggi
Memiliki investasi berupa property merupakan langkah cerdas guna menyimpan dana untuk masa depan. Pertimbangannya adalah harga properti takpernah surut, karena tempat tinggal merupakan kebutuhan utama setiap manusia.

Property bisa diperjualbelikan atau disewakan untuk memberikan tambahan penghasilan. Dalam menjalankan upaya ini perlu juga kita memperhatikan faktor-faktor tertentu agar tidak terjebak dalam kasus penipuan.

Seperti kita harus memastikan saat membeli apartemen itu dari developer terpercaya. Sebab bila kita salah memilih jual apartemen, misal menjumpai 'pengembang nakal' yang terjadi adalah kerugian karena penipuan. Contoh kasusnya; uang muka tanda jadi terlanjur diserahkan ternyata -secara hukum- apartemen yang ditawarkan bermasalah.

Agar cita-cita menabung investasi dalam bentuk property memberikan pemasukan seperti yang diharapkan, maka pilihlah developer yang kompeten serta memiliki kredibilitas.

Kekhawatiran tertipu oleh pengembang yang memiliki kredibilitas tinggi sangatlah tipis bahkan nyaris takpernah terjadi.

Sehingga harapan memiliki unit dengan membeli apartemen dari developer terpercaya dapat terwujud dan benar-benar menjadi sebuah investasi yang bernilai tinggi.

Lalu apa sih ciri-ciri apartemen yang bernilai investasi tinggi? Ciri-cirinya bisa kita perhatikan saat mereka melakukan pre-launching, misalnya. Banyaknya peminat (ratusan peminat) bisa menjadi indikator bahwa kemungkinan besar apartemen tersebut akan menjadi hunian ramai. Atau bisa dilihat saat peminat apartemen mengunjungi ke kantor developer.

Sebuah apartemen bernilai investasi tinggi jika terletak di lokasi yang strategis. Semakin banyak fasilitas publik, instansi, kampus, kantor pemerintah, gedung perkantoran yang dapat diakses dari apartemen dengan jarak tempuh 15 hingga 30 menit maka hal-hal tersebut bisa menjadi faktor daya tarik bagi calon penghuni yang berminat membeli atau menyewa apartemen. Pemandangan seperti ini otomatis akan mendongkrak nilai investasi.

Untuk sebagian orang menganggap view atau suasana khusus adalah hal yang menarik ketika memutuskan menyewa apartemen. Unit yang terletak di lokasi berhawa sejuk dengan view pegunungan atau titik tertentu yang menampakkan keindahan kota akan meningkatkan pada harga jual.

Kelengkapan fasilitas umum merupakan faktor utama kedua yang berpengaruh terhadap nilai investasi apartemen setelah lokasi. Selain fasilitas standard seperti kelayakan sambungan listrik dan air, fasilitas umum seperti tempat ibadah, pusat kebugaran, foodcourt adalah daya tarik yang dapat membantu mendongkrak harga investasi apartemen.  [adv.]

Artikel Terkait


Ciri-Ciri Apartemen yang Bernilai Investasi Tinggi
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email