17 Januari 2016

Bacaan Saat Berhubungan Suami Istri

Pada hakikatnya, manusia hidup sekali di dunia ini adalah menemukan pasangan hidupnya. Laki-laki mencari jodoh seorang perempuan yang merupakan pilihan terbaiknya. Setelah menemukan jodoh atau pasangan hidupnya, kedua insan ini dipersatukan dalam sebuah ikatan yang disebut dengan rumah tangga.

bacaan saat berhubungan suami istri
bacaan saat berhubungan suami istri
Setelah bersatu dalam rumah tangga, fase selanjutnya yaitu memiliki keturunan yang disebut dengan berkeluarga. Dalam berkeluarga kedua pasangan suami istri diwajibkan berikhtiar memenuhi kepuasan lahir dan batin. Mereka (pasutri) taksaja mengejar urusan dunia - untuk urusan akherat pun wajib dikerjakan.

Berbicara kepuasan batin, salah satu hal yang sangat penting adalah berhubungan suami istri. Bagaimana tidak, untuk menjawab pertanyaan memiliki keturunan dalam mengarungi bahtera rumah tangga pasutri harus melalui fase hubungan suami istri (istilah dalam islam; suami menjima' istri) ---ini di luar konteks mengadopsi anak yang takharus melalui proses amal sholeh tersebut.

Agar saat berhubungan suami istri berjalan dengan penuh kebaikan dan diridhoi oleh Allah Swt,,beserta para malaikat dan seisi langit serta bumi; maka manusia atau pasangan suami istri diwajibkan untuk mempelajari Bacaan Saat Berhubungan Suami Istri.

Bacaan Saat Berhubungan Suami Istri atau berdoa sebelum melakukan amal sholeh tersebut bisa dipelajari dan dihafalkan. Sumbernya adalah seperti yang termaktub dalam hadits catatan doa. Perhatikan uraian berikut ini.

Sumber hadits yang menjelaskan tentang bacaan atau Doa sebelum melakukan hubungan suami istri ini, terdapat di dalam Hadits Shahih riwayat Bukhori, Muslim, Sunan Abu Dawud, Ad-Darimi, Ibnu Majah, Baihaqi, Ath-Thiyalis, Ahmad, At-Tirmidzi, An-Nasa’i, dan Ibnu Abi syaibah.

بِسْمِ اللهِ اللَّهُمَّ جَنِّبْنَا الشَّيْطَانَ وَجَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنَا

“Bismillah Allahumma jannibnaasy syaithaan wa jannibisy syaithaan maa razaqtanaa”

Artinya: "Dengan nama Allah, Ya Allah, jauhkan kami dari (godaan) setan dan jauhkan setan dari apa-apa yang Engkau rizkikan kepada kami (maksudnya anak)."  (Hadits Shahih)

Itulah sekilas informasi tentang pasangan suami istri yang menjalankan amal sholeh sebagai salah satu bentuk ibadah. Artikel Bacaan Saat Berhubungan Suami Istri ini adalah sebagian dari adab sebelum pasutri bergaul di peraduan. Mungkin di lain waktu redaktur akan menyambung kembali artikel selanjutnya... Insya Allah ...  

Artikel Terkait


Bacaan Saat Berhubungan Suami Istri
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email