20 Juli 2015

Mahkota dan Jubah Bagi Orangtua di Surga

Sudah banyak kisah inspiratif tentang usaha orangtua dalam membina putra-puttrinya untuk bisa menjadi seorang hafidz Quran, mulai dari 10 Bersaudara Bintang Alquran, walaupun orangtua super sibuk tapi mampu mencetak 10 anaknya menjadi penghafal Alquran atau kisah seorang anak yang kini beranjak remaja; Alvin Firmasnyah.

Pembaca ... Orangtua mana yang tidak ingin mendapatkan mahkota dan jubah di surga kelak? Apa yang menjadikan mereka mendapat mahkota dan jubah? Untuk menjawabnya, mari kita sama-sama mengkaji hadits tentang kisah seorang anak yang pandai membaca, mempelajari dan mengamalkan Alquran berikut ini.
Rasulullah Saw., bersabda, "Siapa yang membaca Alquran, mempelajarinya dan mengamalkannya maka akan dipakaikan mahkota dari cahaya pada hari kiamat yang mana cahayanya seperti cahaya matahari. Dan kedua orangtua-nya akan dipakaikan jubah (kemuliaan) yang tidak pernah didapatkan di dunia. Keduanya bertanya, 'mengapa kami dipakaikan ini (jubah)?" Dijawab, "Karena kalian berdua telah memerintahkan anak kalian untuk mempelajari Alquran."

Itulah janji Allah bagi Setiap Penjaga (Hafidz) Alquran. Subhanallah, setiap orangtua tentunya menginginkan mahkota dan jubah kemuliaan seperti yang disabdakan oleh Rasulullah Saw. pada hadits termaktub di atas di surga kelak, bukan? Para penghafal Alquran adalah orang yang dimuliakan oleh Allah Swt. Tentunya selain mampu menjaga (hafidz Quran), para putra-putri yang berpredikat tahfidz alquran pun senantiasa mengamalkan kandungan ayat yang dihafalnya.
BACA JUGA:
Kisah Inspiratif: Seorang Ayah Membina Anaknya: Alvin Firmansyah Menjadi Hafidz Cilik
Kisah Inspiratif: Seorang ibu di Lampung Sukses Mencetak 3 Anaknya Menjadi Hafidz Quran

Di dalam hadits lain, Rasulullah bersabda, "Sesungguhnya Allah Swt memiliki kerabat-kerabatnya dari kalangan manusia." Sahabat lalu bertanya, "Siapa mereka yaa Rasulullah?" Lalu dijawab oleh Nabi, "Mereka adalah ahli Quran, mereka adalah kerabat Allah (Ahlullah) dan orang-orang pilihan." (HR. Ibnu Majjah)

Maka menjadi seorang penghafal Alquran atau Hafidz hari ini telah menjadi tujuan penting bagi hampir setiap orangtua serta takjarang keinginan menjadi seorang penghafal Quran muncul atas dasar inisiatif anak-anak. Contoh konkritnya seperti yang dilaksanakan di Mazaya Islamic Boarding School (MIBS) yang berlokasi di Sumedang. Sekolah ini bertekad menghasilkan generasi tahfidz Quran atau Rumah Tahfidz yang dikelola oleh ustadz Ade Hery yang memiliki ratusan anak yatim dan dicetak untuk menjadi hafidz Alquran.  []

---
Tentang MIBS - Baca di sini.
Tentang Rumah Tahfidz - Baca di sini

Artikel Terkait


Mahkota dan Jubah Bagi Orangtua di Surga
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email