07 November 2014

3 (Tiga) Hal Menutup Jalan Kebaikan

3 (tiga) Kata yang harus kita hindari untuk diucapkan karena akan menutup beberapa jalan menuju kebaikan. Maka supaya berhati-hati ...  Inilah 3 (Tiga) Hal Menutup Jalan Kebaikan ...

3 (Tiga) Hal Menutup Jalan Kebaikan

1. Saya Tidak Bisa (I Can't)

Ketika kita berkata "Saya Tidak Bϊsa", maka pintu pikiran kita tertutup untuk mencari solusi & berusaha atau mencoba sesuatu. Sebaliknya jika kita berkata "Saya Bisa", perkataan ini akan membuat otak kita bekerja mencari jalan dari setiap hal yang dihadapi. Karena الله jelas-jelas menjamin, selalu terdapat kemudahan di balik setiap kesulitan.

2. Tidak Mungkin (Impossible)
Jika kita sering berkata "Tidak Mungkin" berarti kita akan menutup berbagai pintu keajaiban. Dengan sikap seperti ini kita akan sulit meraih sesuatu yang hebat. Karena hampir segala sesuatu yang dinikmati hari ini adalah sesuatu yang mustahil pada hari kemarin. Selalu ada mu'jizat setiap hari, bagi kita yang percaya pada Kuasa الله. Bukankah الله pun menjamin, bahwa الله bisa saja memberikan segala sesuatu dari arah yang tidak kita sangka?

3. Saya Sudah Tahu (I Know)
Setiap kali kita mengucapkan bahwa "Saya Sudah Tahu", sebenarnya kita sedang menutup pintu pembelajaran. Sehingga kita tidak lagi berusaha untuk mempelajari hal-hal baru. Padahal dalam kehidupan selalu akan ada hal baru yang dapat kita pelajari. Bukankah menuntut ilmu itu terus dilakukan sampai di tepian liang lahat?

"Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Allah menjadikan baginya kemudahan dalam urusannya." (QS Ath-Thalaq 4)

Semoga kita termasuk dalam golongan orang-orang yang selalu pandai bersyukur, takletih belajar, selalu berbaik sangka atas semua kehendak-Nya dan cermat memetik hikmah dari setiap kejadian.

سُبْحَانَ اللّهُ

- Sumber: kiriman Whatsapp teh Intan Ratnagalih -

Artikel Terkait


3 (Tiga) Hal Menutup Jalan Kebaikan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email