08 Juli 2014

Alquran Sebagai Kelengkapan Ibadah


Hijab kini sudah menempel di tubuh Anda, pembaca wanita ... Dengan berhijab, kini perasaan batin menjadi tenang, betul? Banyak sekali perempuan yang 'hijrah' yang dulunya tidak berhijab kini tertutup rapi dan tetap bahkan semakin muncul aura kecantikannya.

Contohnya Melly Goeslaw ...
 

Alquran Sebagai Kelengkapan Ibadah

Akan tetapi niat baik Anda berhijab, akan terasa belum lengkap apabila Anda sendiri tidak mementingkan membaca Alquran. Rasulullah bersabda, “Sebaik-baik kamu ialah orang yang mempelajari Al-Qur’an dan mengajarkannya.”

Atau dalam hadist lain Rasulullah mengatakan, “Sesungguhnya seseorang yang berpagi-pagi mempelajari ayat-ayat lebih baik yang seperti itu daripada mengerjakan sembahyang sunat seratus rakaat.”

Alquran Sebagai Kelengkapan Ibadah
Kini, ada sekelompok umat berupaya menghidupkan semangat membaca Alquran, sehari membaca 1 juz. Kelompok ini tergabung dalam komunitas ODOJ atau One Day One Juz. Anda bisa saja bergabung dengan kelompok ini.

Yang perlu diingat ...
Belajar membaca quran yang baik dapat dibagi menjadi beberapa tingkatan, yaitu belajar sampai baik dan lancar kaidah-kaidah yang berlaku dalam qiraat dan tajwid, belajar arti dan maksud yang terkandung di dalamnya, dan tingkatan yang terakhir adalah menghafalnya.

Sekali lagi, sebab membaca Alquran itu rangkaian dalam beribadah selain berhijab, maka sebaiknya Anda menjadikan Alquran Sebagai Kelengkapan Ibadah dalam kehidupan sehari-hari.

SUMBER: http://www.hijabflower.com/2014/07/alquran-sebagai-kelengkapan-ibadah.html

Artikel Terkait


Alquran Sebagai Kelengkapan Ibadah
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email