16 Juni 2014

Tips Tetap Bugar Saat Berpuasa

Tips Tetap Bugar Saat Berpuasa - Kehilangan tenaga alias lemah, letih, lesu itu biasanya yang dirasakan saat menahan haus dan lapar di bulan puasa. Kondisi ini terjadi karena di saat melaksanakan puasa, tubuh manusia mampu menghasilkan tenaga dengan cara membakar sumber daya yang terdiri dari gula, lemak dan karbohidrat.

Tips Tetap Bugar Saat Berpuasa

Berbicara mengenai puasa, makna secara harfiah adalah menahan diri dari beberapa hal. Namun, secara syariat Islam, puasa berasal dari kata Shiyam atau shaum yang berarti menahan diri dari segala hal yang membatalkan puasa. Apa saja yang membatalkan puasa?


Beberapa hal yang membatalkan puasa, antara lain: makan, minum, menjima' istri di siang hari, dan lain-lain. Itulah alasan yang paling mendasar mengapa di saat menunaikan ibadah puasa tubuh manusia lemah, letih dan lesu alias kehilangan tenaga.


Pembaca, anda tidak usah kuatir dengan resiko berpuasa tersebut di atas, sebab masih terdapat cara atau solusi agar tubuh kuat selama berpuasa. Aktifitas akan dilakukan seperti biasanya, tidak alasan kehilangan tenaga karena berpuasa. Apa sih solusi agar tubuh tetap kuat meskipun tengah melaksanakan puasa?


Tips Tetap Bugar Saat Berpuasa
Salah satu solusi agar badan tetap segar dan bugar selama menjalankan puasa adalah dengan mengonsumsi atau meminum madu. Salah satu madu yang saat ini banyak dicari oleh masyarakat khususnya di Bandung dan Soreang, serta beberapa kota di Indonesia adalah Madu Tropis Brazil.

“Madu Tropis Brazil merupakan madu murni berkualitas yang didapatkan dari hutan tropis Brasil. Dengan kadar air di bawah 18% ~ Al Qubro Indonesia.”
Lebih detil bisa lihat di SINI - Selain memiliki khasiat yang luar biasa, madu pun merupakan hasil produksi dari lebah yang notabene sebagai binatang istimewa seperti yang sudah termaktub di dalam Al-Qur'an.

“Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah, “Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibikin manusia,” Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, didalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan” (QS. An-Nahl :68-69)


Nah, setelah kita mengonsumsi atau meminum madu tropis brazil, perlu juga dibantu dengan pola hidup sehat. Apa saja pola hidup itu? Memakan makanan yang bergizi, meminum air putih yang cukup, beristirahat yang cukup, rutin berolahraga (tidak perlu olahraga berat- tapi yang ringan-ringan saja). 


Apabila semua komponen penting sudah dilakukan; mengonsumsi madu dan memiliki pola hidup yang sehat, insya Allah menjalankan ibadah puasa tahun ini akan berjalan dengan lancar. Itulah sekilas artikel tentang, Tips Tetap Bugar Saat Berpuasa - Selamat menjalankan ibadah puasa :)

Artikel Terkait


Tips Tetap Bugar Saat Berpuasa
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email