16 Mei 2014

Membeli Buku Parasit Akidah di Bandung

Membeli Buku Parasit Aqidah di Bandung - Sebelum lebih lanjut tentang cara membeli buku Parasit Akidah, berikut ini salah satu kajian ilmiah yang terdapat di dalamnya, yaitu Bab Khuarafat dan Takhayul. Pada halaman 345, dijelaskan sebagai berikut.

Inilah 33 bahkan lebih bentuk Khurafat yang telah menjadi kultur di masyarakat termasuk kaum muslim sebagai bagian dari konten yang terdapat di dalam buku Parasit Akidah.

  1. Menghubungkan suatu peristiwa yang terjadi dengan suatu perkara yang menutup akal dinamakan khurafat. Kepercayaan kepada sesuatu yang dianggap ada tetapi sebenarnya hanya khayal belaka dinamakan takhyul.
  2. Menanam sebatang pohon pisang di halaman atau di samping rumah yang baru selesai dibangun dianggap dapat membawa sial pada penghuni rumah itu.
  3. Jika tanaman hias tertentu yang ditanam dalam tempat bunga di rumah berdaun lebat, dianggap dapat menurunkan banyak rezeki.
  4. Jika sebatang pohon beringin yang ditanam di halaman istana tumbang, hal ini pertanda akan terjadi penggulingan pimpinan negara.
  5. Jika bunga teratai berkembang, hal ini pertanda bahwa dewa-dewa turun memberkatinya. Orang India mempersembahkan bunga teratai putih untuk Dewa Syiwa, bunga teratai merah untuk Dewa Brahma, danbunga teratai biru untuk Wishnu.
  6. Orang-orang Budha beranggapan bahwa jika bunga teratai tengah berkembang berarti roh-roh Budha tengah bersukaria.
  7. Orang-orang China beranggapan bahwa dengan membuat bubur kacangmerah pada sembahyang Tang Ceh, roh-roh jahat pun akan pergi terusir.
  8. Cabai merah disajikan ketika terjadi hujan berhari-hari. Mengapa? Karena mereka menganggap dengan itu hujan akan cepat berhenti.Jika terjadi musim penyakit, ditaruhlah bawang merah, lempuyang, dansejenis rumput agar roh-roh pembawa penyakit tidak mendekati rumah.
  9. Orang-orang China pada upacara Peh Cun menaruh rumput Ciang Pow (Acerus Calamus) di atas pintu, agar roh orang suci yang membunuh diri turun memberkati si empunya rumah.
  10. Jika sebatang pohon Natal dipasang di tengah rumah, dianggap roh Yesus akan turun memberi pengampunan.
  11. Jika anak-anak kecil terserang penyakit perut digantungkanlah sepotong aur kuning pada leher anak itu karena menganggap aur kuning dapat menolak penyakit.
  12. Mengambil daun pisang beserta pelepahnya pada petang hari dianggap dapat menyebabkan kematian dalam perjalanan.
  13. Pohon anjuang yang ditanam di sawah dan ladang dianggap dapat mengusir hantu pembawa hama tanaman. Pohon anjuang yang ditanam di kuburan dianggap dapat menghindarkan gangguan hantu kubur pada roh-roh orang mati dalam kuburan.
  14. Pohon leci yang tengah berbuah dianggap sebagai pertanda roh-roh nenek moyang tengah berpesta pora.
  15. Merangkai bunga melati pada malam hari dianggap dapat menghadirkan roh-roh gadis remaja.
  16. Burung hantu yang bersuara pada malam hari dianggap sebagai pertanda akan ada perempuan melahirkan.
  17. Kupu-kupu yang masuk ke rumah dianggap sebagai pertanda akan datang seorang tamu.
  18. Burung hamah yang bersuara dianggap sebagai pertanda akan terjadi pembunuhan balas dendam.
  19. Orang-orang China memasang kertas merah bertulisan Kanji: Ngow Ho Leng Bun (Lima Berkat Tuhan turun pada pintu ini) pada pintu rumahnya agar Lima Berkat Tuhan itu turun, yaitu panjang umur, kekayaan yang membahagiakan, ajal yang beruntung, jauh dari penyakit, dan ketenteraman.
  20. Ikan mas berekor panjang yang dibiarkan tumbuh menjadi sangat besar dianggap dapat menjelma menjadi hantu, dapat terbang serta mengeluarkan api.
  21. Kera atau lutung yang lepas dari terkaman harimau dianggap akan menjelma menjadi harimau.
  22. Katak besar yang telah menyendiri dianggap dapat menjelma menjadi hantu dan dapat terbang mengeluarkan api.
  23. Jika terjadi hujan lebat dan sungai-sungai pun meluap, dianggap ada seorang kikir kedengkut mati. Menurut kepercayaan, mayat si kikir itu dihanyutkan pada air yang dangkal tetapi tiba-tiba turunlah hujan lebat. Akibatnya, air sungai meluap.
  24. Jika seseorang mendengar namanya dipanggil orang pada malam hari, janganlah menjawab karena mungkin ada hantu suruhan yang memanggil kematian! Mengapa? karena ia dianggap menjadi wakil kematian seorang kaya pemuja hantu.
  25. Anak-anak dilarang mempermainkan kunang-kunang. Mengapa? karena menurut dongeng khurafat, kunang-kunang itu berasal dari kuku-kuku orang mati.
  26. Sepotong kayu atau sepotong bambu yang berasal dari bekas keranda orang mati dianggap sangat baik untuk alat penangkap ikan.
  27. Jika mencuci muka dengan air bekas memandikan mayat, dianggap kita akan dapat melihat hantu-hantu.
  28. Jika ingin menyembuhkan gatal dari bekas getah sebatang pohon, kita harus menari mengelilingi pohon tersebut.
  29. Jika seorang gadis ingin cepat kawin, ia harus mengambil beberapa buah kurma muda lalu diselipkan pada payudaranya.
  30. Dengan menaburkan abu dari rumah yang lama ke rumah yang baru, maka dianggap segala kenangan pada rumah yang lama itu hilang.
  31. Jika sebuah kendaraan angkutan umum dipergunakan membawa mayat, dianggap menyebabkan dingin rezeki atau sial.
  32. Jika kulit dahi bergerak, dianggap akan mendapat keuntungan.
  33. Jika kulit bibir mata bergetar, dianggap akan menangis. Jika kulit telapak tangan bergetar, dianggap akan menerima uang dan jika kulit telapak kaki bergetar, dianggap akan bepergian jauh, dan sebagainya.

Termasuk khurafat pula:

  • Menghubungkan lukisan rajah tangan, raut muka, dan sebagainya dengan nasib keberuntungan seseorang. 
  • Pada orang-orang China dan India terdapat buku nasib peruntungan yang dihubungkan dengan telinga yang mengiang, bentuk rupa seseorang, dan sebagainya. 
  • Seseorang yang dianggap memelihara atau memuja harimau jadi-jadian, jika mati dianggap akan menjelma menjadi harimau jadi-jadian pula. 
  • Seorang yang memuja buaya bunian untuk mendapatkan kekayaan, jika mati dianggap menjelma menjadi buaya jadi-jadian. 
  • Seseorang yang memuja ular, kera, kambing, babi bunian, dan sebagainya, jika mati dianggap menjelma dalam wujud binatang jadi-jadian tersebut.

Membeli Buku Parasit Akidah di Bandung

Membeli Buku Parasit Akidah di Bandung

Artikel ini hanya sebagian kecil yang terdapat di dalam buku Parasit Akidah yang diterbitkan oleh Syaamil Books. Buku yang tebalnya lebih dari 345 halaman ini dibanderol dengan harga Rp. 64.000,-


Anda ingin Membeli Buku Parasit Akidah di Bandung? 
Hubungi: 085721109590 atau 331E15DB (BBM) 

Artikel Terkait


Membeli Buku Parasit Akidah di Bandung
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email