12 Mei 2014

6 Hal Mudah Merawat Rambut Berjilbab

Pembaca kali ini kembali admin akan bahas seputar dunia wanita muslim yang senantiasa mengenakan jilbab dalam beraktifitas sehari-hari. Ada beberapa poin penting yang bisa menjadi acuan saat merawat rambut bagi perempuan yang berjilbab. Inilah 6 Hal Mudah Merawat Rambut Berjilbab.
  1. Pastikan sebelum mengenakan jilbab kondisi rambut kering merata setelah keramas, agar rambut tidak lembab.
  2. Pilihlah kain untuk jilbab Anda dengan bahan dari katun dan mudah menyerap keringat.
  3. Hindari penggunaan kain yang berlapis-lapis, sebab hal ini mampu mengganggu sirkulasi udara pada rambut. Untuk itu, berilah ruang pada rambut dan kepala untuk bernafas. 
  4. Penggunaan jilbab yang terlalu kencang serta kebiasaan mengikat jilbab pada leher pun sangat tidak dianjurkan, pasalnya hal ini akan membuat sakit kepala selain akan mengganggu sirkulasi udara pada rambut.

    6 Hal Mudah Merawat Rambut Berjilbab

  5. jagalah kebersihan rambut, hal ini penting agar kebersihan rambut dan kulit kepala terjaga. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menjaga kebersihan rambut dengan cara mencuci rambut secara teratur. Serta pilihlah shampoo yang tepat untuk rambut Anda.
  6. Usahakan untuk memberi kesempatan kepada rambut untuk bernafas, dangan cara melepas jilbab setibanya di rumah.
Bagaimana? Mudah-mudahan dengan adanya artikel, 6 Hal Mudah Merawat Rambut Berjilbab bisa mengilhami Anda, wanita muslim dalam merawat rambut. 


---
Sumber: http://www.hijabflower.com/2014/05/cara-merawat-rambut-berjilbab.html

Artikel Terkait


6 Hal Mudah Merawat Rambut Berjilbab
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email