15 Maret 2014

Kalimat Inspiratif Sederhana nan Membahana dari Hafiz Cilik

Kalimat Inspiratif Sederhana nan Membahana dari Hafiz Cilik Adalah Alvin Firmansyah, 11 tahun asal kota Bogor. Beberapa tahun terakhir ini namanya kian populer dan kembali menjadi sorotan media sebab kemampuannya menghafal Alquran. Seiring itu, bocah imut dan juga lucu, Hilyah Qonita, berusia 5 tahun juga menjadi kian bersinar namanya karena tahun lalu menyabet predikat Juara I pada acara Hafiz Cilik Indonesia RCTI.

Kedua nama; baik Alvin dan Hilyah sangat berkorelasi erat, selain sama-sama bertemu di ajang hafiz Cilik Indonesia; Hilyah sebagai peserta sementara Alvin sendiri adalah juri tamunya. Dan hubungan lain yang teraktual adalah kini keduanya menjadi duta Alquran atau Brand Ambassador of Syaamil Quran, selain Meyda Sefira ( tentang Meyda Sefira sebagai duta Gadget Syaamil Quran, sila kunjungi fanpage: DI SINI).

Kembali pada judul artikel kali ini Kalimat Inspiratif Sederhana nan Membahana dari Hafiz Cilik, memang benar... Admin mendapati kedua penghafal quran ini sungguh memberikan inspirasi dengan ungkapan sederhana tetapi sangat mengena sehingga membahana dalam hati sanubari kami. Meminjam bahasanya Pewski, "Menampar!".

Ceritanya, beberapa waktu yang lalu, di Jakarta tepatnya pada event Islami Book Fair 2014 (sabtu, 8/3), pembawa acara talkshow yang bertemakan, "Inspirasi dan Motivasi hafiz Cilik Indonesia", Pewski sempat bertanya seputar apa alasan utama dalam upaya menghafal Alquran? Baik kepada Alvin ataupun Hilyah. Dan mereka menjawab dengan rangkaian kalimat sederhana.

Alvin mengatakan, "Tidak akan pernah rugi berniaga dengan Allah". Sebelum menjawab, Alvin melantunkan terlebih dahulu surat Al Faathir ayat 29, yang inti ayat tersebut menceritakan tentang keutamaan orang-orang yang membaca Al Quran kelak akan memperoleh perniagaan yang tidak akan merugi. Sementara Hilyah mengatakan, "Mau ngasih mamah sama ayah mahkota di surga nanti.". Ya rabb.... Betapa mulia cita-cita Alvin dan Hilyah.

Itulah sedikit hal tentang, Kalimat Inspiratif Sederhana nan Membahana dari Hafiz Cilik, mudaha-mudahan sama seperti tema pada talkshow di atas, pembaca bisa terinspirasi serta termotivasi memiliki buah hati seperti halnya Alvin atau Hilyah Qonita, Amin YRA.

Artikel Terkait


Kalimat Inspiratif Sederhana nan Membahana dari Hafiz Cilik
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email