23 Desember 2013

Peduli untuk Ustadz Andy Al-Hafidz

Peduli untuk Ustadz Andy Al-Hafidz - Namanya Ustadz Andy Al-Hafidz. Kini dirinya sedang takberdaya di Rumah Sakit. Baru saja naik pelaminan, hafidz muda ini harus menerima kenyataan bahwa dirinya mengidap penyakit yang awalnya diduga itu penyakit tipes.

Beberapa waktu sebelumnya, pemilik nama lengkap Andy Wiyarto, S.Psy, S.Pdi Al-Hafidz berhasil menyelesaikan hafalan alquran 30 juz semasa. Memang, di masa sekolah menengah atas, dirinya pernah menjalani rawat medis karena tipes yang dideritanya. Namun, ternyata kondisi kali ini berbeda, penyakit yang diderita takkunjung juga pulih.

Istrinya yang saat itu tengah mengandung 3 bulan mengantarkan Ustadz Andy Al-Hafidz ke rumah sakit di Solo, RS DR Moewardi. Dan pasca menjalani check-up dokter memvonisnya mengidap kanker sel darah putih atau dikenal dengan Lheukimia. Sontak saja vonis tersebut mengejutkan seluruh keluarga sang ustadz hafidz ini.

Kondisi kesehatan takjuga membaik, selama dua pekan ustadz dirawat dan menelan biaya perawatan sebesar 18 juta rupiah. Akhirnya, pihak rumah sakit merujuk keluarga ustadz agar dirawat di RS kanker Dharmais di Jakarta Barat.

Alih-alih membaik, sesampainya di RS Kanker Dharmais, kondisi Ustadz Andy Al-Hafidz semakin kritis. Pernah dirinya akan dikemotherapi tetapi pihak rumah sakit menundanya sebab keluarga Ustadz Andy harus melunasi biaya awal therapi yang diprediksi akan rutin hingga satu bulan ke depan dengan biaya 150 juta dari total biaya sebesar 187 juta-an lebih. Hal ini semakin membebani keluarganya, karena ayah Ustadz Andy Al-Hafidz hanyalah seorang petani.

Allah maha penolong, di saat penanganan Ustadz Andy Al-Hafidz tertunda, hadir sosok dokter spesialis bernama Dr Syafrizal yang tanpa banyak menunggu dirinya inisiatif memberikan bantuan dengan menjalankan kemotherapi tanpa harus menunggu biaya uang muka perawatan lunas.


Peduli untuk Ustadz Andy Al-Hafidz

Sekilas tentang latar belakang Ustadz Andy Al-Hafidz

Ustadz Andy Al-Hafidz merupakan anak pertama dari 3 bersaudara, buah hati pasangan Sudarmanto dan Siti Qoriah. Sejak muda, Ustadz Andy Al-Hafidz dikenal sebagai anak yang berprestasi. Menamatkan hafalan Alquran di sebuah pondok pesantren Tahfidz di kabupaten Karanganyar sebelum menduduki kelas 3 SMA.

Angka raport-nya selalu nilai tertinggi dan hasil UAN pada 2008 Ustadz Andy Al-Hafidz menduduki peringkat 5 se provinsi, masya Allah ... Lepas dari Aliyah dirinya mendedikasikan diri sebagai tenaga pembimbing tahfidz (penghafal Alquran) di pesantren baitul Hikmah Sukoharjo. Selain mengajar, Ustadz Andy Al-Hafidz melanjutkan jenjang pendidikan di perguruan tinggi Universitas Muhammadiyah Surakarta dengan langsung mengambil dua studi; Psikologi dan Kependidikan Islam. Lagi-lagi dirinya mendapatkan predikat sebagai mahasiswa terbaik tingkat universitas di akhir kuliahnya.

Di mata teman-teman, Ustadz Andy Al-Hafidz dikenal sebagai sosok yang ramah, sopan, lemah-lembut hingga tidak ada yang pernah menduga di balik kesopanan dan kelemahlembutannya, Ustadz Andy Al-Hafidz menguasai ilmu beladiri yang handal.

Peduli untuk Ustadz Andy Al-Hafidz

Pembaca, mari kita sama-sama berdoa yang terbaik bagi Ustadz Andy Al-Hafidz. Semoga Allah menyembuhkan dirinya yang kini masih tergolek di rumah sakit. Hingga tulisan ini ditayangkan, kedua adik Ustadz Andy Al-Hafidz belum juga mampu ke Jakarta untuk sekadar menengok kondisi sang kakak.

Dalam sebuah hadits, Rasulullah pernah bersabda,

عن أبي هريرة رضي الله عنه قال : قال رسول الله صلى الله عليه وسلم : ( من نفس عن مؤمن كربة من كرب الدنيا ، نفس الله عنه كربة من كرب يوم القيامة ، ومن يسّر على معسر ، يسّر الله عليه في الدنيا والآخرة ، ومن ستر مؤمنا ستره الله في الدنيا والآخرة ، والله في عون العبد ما كان العبد في عون أخيه رواه مسلم .


Artinya : “dari abu hurairah radliahhu ‘anhu, Rasulullah sallahu alaihi wasallam bersabda, “barangsiapa yang melepaskan kesusahan seorang muslim di dunia, alla Allah akan melepaskan kesusahannya pada hari kiamat. Dan barang siapa yang menjadikan mudah orang lain Allah akan memudahkannya di dunia dan akhirat. Dan siapa yang menutup aib seorang mukmin, Allah akan menutup aibnya di dunia dan akhirat kelak. Allah senantiasa menolong hambanya selama dia menolong saudaranya.” (HR. MUSLIM)

Bagi Anda yang tergerak hatinya, apabila hendak beramal shalih, silahkan membantu berupa sedekah dana segar dengan melakukan transfer melalui Rek BRI Syariah a/n Andy Wiyarto 1013868626. Bagi pembaca yang telah mengirimkan donasi, mohon layangkan konfirmasi sms ke nomor 0852-2780-2095.

Semoga amal kebajikan yang telah diamalkan menjadi timbangan kebaikan di hari pembalasan kelak. Serta Allah meringankan beban yang akan mengikat kita kelak di hari kiamat. Insya Allah ... Amin.
Untuk lebih detil tentang, Peduli untuk Ustadz Andy Al-Hafidz, silakan konfirmasi artikel yang kami petik dari: http://www.islamedia.web.id/2013/12/al-hafidz-al-quran-itu-terkena-lheukimia.html.
Atas nama segenap kru Alquran Syaamil, kami berdoa, mudah-mudahan Allah Swt memberikan yang terbaik bagi Ustadz Andy dan keluarga, amin YRA.

Artikel Terkait


Peduli untuk Ustadz Andy Al-Hafidz
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email