12 Desember 2013

Ikhwan - Akhwat - Ta'aruf

Di dalam halaman Facebook-nya, Felix Siauw mengakui lewat tulisan bahwa dirinya adalah penulis | pengemban dakwah | re-establishment of Syariah-Khilafah | membaca untuk menulis, mendengar untuk menyampaikan | berharap berbagi surga bersama syuhada.

Catatan Felix Siauw di Facebook


Portal ini sengaja menyajikan semua catatan (notes) dari Felix Siauw. Berikut ini salah satu rangkaian dari Catatan Felix Siauw di Facebook.


01. ada temen nanya, mas kalo ta'aruf trus ajak jalan2 beduaan gitu boleh nggak dalam Islam?, sy jawab "nggak, maksiat tu namanya, khalwat"

02. "dlm Islam khalwat (dua2an tanpa mahram) tu gak boleh, krn kata Rasul yg ketiganya setan" (makanya jgn deket2 org pacaran, dikira setan)

03. dia nanya lg "kl nelp2 aja, kan gak khalwat toh mas?" >> sy jwb "sama aja, berdua2an di dunia maya, sayang2an, terbuai2an, pliss deh!"

04. dia gak puas "kl ta'aruf disitu ada adiknya yg SD boleh nggak?" >> sy jawab "nggaaaaak! (sambil *jitak) sama aja itu mah"

05. dia tobat lalu nanya "jadi gmn dong mas?" >> sy jwb "datengi ayah ibunya, ngobrol ttg rencanamu mau nikahin anaknya, be a man"

06. eh dia nanya lg "kan ta'aruf sama orangnya bukan bpk/ibuny? >> sy jwb "ya iya lah, tapi yg punya dia kan bapaknya, kcuali dia janda?!"

07. mukanya mupeng, nanya lg "kl kita ta'aruf tapi urusannya diserahkan pada Allah kapan nikahnya?" >> sy jwb "wah, antum mah gak serius.."

08. "lha terus gmn mas, sy kan msh kuliah?" >> sy jawab aja "ya udah, putusin aja.." :D

09. dear muslimah yg dirahmai Allah, suatu hal yg baik (apalagi nikah) mestilah diawali dengan hal yang baik pula, betul apa betul? :)

10. kalo awalnya ukhti udah diajak maksiat (belum juga nikah) dengan pacaran, susah dia bisa nunjukin jalan yg bener pas dah nikah

11. kl dia berani bermaksiat padahal Allah slalu liat, siapa yang jamin stelah nikah nanti dia gak maksiat sama yg lain saat ukhti tak liat?

12. kl sekarang aja dia dah berani nabur benih dosa, kira2 apa yg dipanen nanti pas dah nikah? >> masya Allah..

13. bukan iri, bukan nyinyir, cuma melaksanakan kewajiban dan tanda kasih dari sesama Muslim buat muslim yang lain, gak ada manfaat pacaran

14. laki2 soleh dididik Nabi saw untuk menjauhi wanita sebagai bentuk pe-mulia-an kepadanya, bukan karna tak suka, hanya menghormati

15. laki2 soleh dididik al-Qur'an untuk menghormati dan memuliakan wanita dengan meminangnya apabila dia memang sudah siap, bukan pelarian

16. laki2 yg soleh melindungi kehormatan dirinya dan namanya dengan berdiam dari urusan2 yang belum mampu dia kerjakan, termasuk nikah

17. jadi muslimah, jangan tertipu, bentar lagi banyak cowok2 yg mau enaknya doang cuma modal coklat n kata2 saduran, jiplakan ndeso

18. modal coklat n kata2 manis memikat, namun tak ada yg ditawarkan pada masa depan kecuali gelimang dosa dan makisiat.. masya Allah

19. semoga dengan beristiqamah, Allah pilihkan bagimu laki2 terbaik yang dengannya engkau dicemburui bidadari, yg mjaga kehormatan :)

follow @felixsiauw on twitter for more.. :)



Itulah, Ikhwan - Akhwat - Ta'aruf sebuah catatan milik Felix Siauw - Mudah-mudahan penjelasan beliau bisa meresap ke dalam sanubari pembaca dan bisa memberikan manfaat dan pencerahan.

Sumber: /notes/ustadz-felix-siauw/ikhwan-akhwat-taaruf/10150629383201351

Artikel Terkait


Ikhwan - Akhwat - Ta'aruf
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email