15 Desember 2013

Beli Kucing Dalam Karung?!

Di dalam halaman Facebook-nya, Felix Siauw mengakui lewat tulisan bahwa dirinya adalah penulis | pengemban dakwah | re-establishment of Syariah-Khilafah | membaca untuk menulis, mendengar untuk menyampaikan | berharap berbagi surga bersama syuhada.


Catatan Felix Siauw di Facebook


Portal ini sengaja menyajikan semua catatan (notes) dari Felix Siauw. Berikut ini salah satu rangkaian dari Catatan Felix Siauw di Facebook.


01. ada yg protes kmrn "gmn kl gak pacaran? emang beli kucing dlm karung? kan blm kenal? jgn su'udzann dong!" >> hehehe.. :D

02. emang pacaran ngaruh sama kenalan? banyak orang yg pacaran tahunan trus nikah juga ternyata cere2 keneh (ceuk sunda mah) -_-

03. liat aja artis2, pas pacaran nyanyi "menghitung hari" atau "kaulah segalanya" sgala macem, ehh.. pas nikah ganti lagu "sparuh jiwa pergi"

04. faktanya pacaran bukan lebih banyak mengenal untuk masa depan, wong dari awal gak niatin ke masa depan, 'kenalan fisik' mungkin -_- swt..

05. liat aja orang pacaran, alesannya saling ngenal, nambah semangat, kayaknya banyakan galau-nya, banyakan nangisnya hehe.. :D (ayo ngaku)

06. alesannya pacaran saling ngenal, tapi backstreet, halah, coba aja suruh ngadep bapaknya? berani? ktnya mau kenal? hayoo.. -_-

07. dan kayaknya orang pacaran memang gak saling kenal, mottonya kan not talking, action only, gak ngomong2 banyak aksi, tiba2 halim hehe..:D

08. pacaran saling ngenal? kalo kata2 ini bener, maka gak akan perceraian naik 100% di 2005-2010 dan gak akan aborsi juga 2,5 juta/tahun -_-

09. justru pacaran bagai 'beli kucing dalam karung' karena sifat asli pasangan baru keliatan ketika udah nikah.. betul2.. ngeri..

10. pas pacaran "aduh say-(ur) ati2, ni jalan emang parah, siapa sih yg naruh lobang, kan kamu jadi jatuh" >> udah nikah "matamu kemana!!"

11. pas pacaran "yg mana yg gak bisa yang? (peyang?), sini abang bantuin" >> udah nikah "mandiri dong! gitu aja gak bisa, katanya sekolah!"

12. pas pacaran emang semua rasanya indah (sesaat aja sebelum nangis lagi) >> kenapa? >> karna gak pernah mikir masa depan..

13. nah, dimana dalam Islam? Islam memberi jalan bagi yg siap nikah (inget ya, hanya yang siap nikah) namanya khitbah dan ta'aruf sblm nikah

14. khitbah itu meminta lawan jenis agar mau jadi pasangan kita, dan ta'aruf itu mengenal dia dan keluarganya sebelum nikah

15. bedanya sama pacaran? >> ta'aruf dilakukan dalam rangka mau nkah, jd ada akad waktu yg jelas, dan gak pake khalwat (bedua2an)

16. justru di Islam, saat 2 insan sama2 mencintai Allah, maka Islam jamin mereka pasti akan saling mencinta, pasti cocok punya :)

17. sama2 suka intermilan pasti cocok, sama2 suka MU pasti cocok, kl satu suka barca satu madrid berantem lah..

18. gimana bisa gak cocok? >> standar baik-buruk sama2 Allah, demen-bencinya juga karna syariat, dan bagus-jeleknya juga karna Islam

19. kl sudah sama2 kenal Allah, dan mencintai Allah, gak perlu ketemu muka juga dah demen, cinta akan langgeng abadi ever after (kyk film2)

20. nah, jadi yang mana yg beli "kucing dalam karung?" hehehe.. nikah adl hal baik, jadi mulailah dengan yang baik pula dear facebookers :)

follow @felixsiauw on twitter for more :)



Itulah, Beli Kucing Dalam Karung?! sebuah catatan milik Felix Siauw - Mudah-mudahan penjelasan beliau bisa meresap ke dalam sanubari pembaca dan bisa memberikan manfaat dan pencerahan.

Sumber: /notes/ustadz-felix-siauw/beli-kucing-dalam-karung/10150647964911351

Artikel Terkait


Beli Kucing Dalam Karung?!
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email