17 Desember 2013

Anak Gaul Jaman 2012

Di dalam halaman Facebook-nya, Felix Siauw mengakui lewat tulisan bahwa dirinya adalah penulis | pengemban dakwah | re-establishment of Syariah-Khilafah | membaca untuk menulis, mendengar untuk menyampaikan | berharap berbagi surga bersama syuhada.


Catatan Felix Siauw di Facebook


Portal ini sengaja menyajikan semua catatan (notes) dari Felix Siauw. Berikut ini salah satu rangkaian dari Catatan Felix Siauw di Facebook.


01. semua bermula saat sy harus ngisi kajian di seberang mal kelapa gading, waktu tunjuk pk 5, masih 3 jam sebelum waktu yg dijanjikan

02. parkir didepan resto ayam cepat saji, berharap bisa pejamkan mata barang sekejap, membunuh lelah sebelum ia ganti membunuh saya

03. saat mata hendak terpejam, pemandangan lain mengganggu saya, 2 cewek tanggung, entah berapa usianya, 14-an tapi dandanan 25-an, mengecoh

04. eyeliner tebel plus bulumata palsu, bedak pipi menor dan balutan superketat, dan yang paling fenomenal, rokok tersangkut di bibir

05. masya Allah, jelas mereka Muslimah, tapi kelakuannya "kayak enggak" aja, cuek bebek, tak peduli tingkah-polah mereka yang tak wajar

06. saat saya perhatikan lebih lanjut, innalillah, ternyata sayalah yang tak wajar, disekeliling mereka terhampat abege dgn penampakan sama

07. dandanan super stylish, sebagian make-up gaya korea walau wajah salatiga, malah salasemua, BB di tangan kanan dan rokok di tangan kiri, klop

08. anak gaul katanya, geol juga bisa, teenagers masa kini, kaya gaya miskin prestasi, apalagi akhlak, amboi jauh nian

09. HP boleh android yg lambang robot tapi otak lemot, pegang i-pad dengan gaya super sibuk padahal cuma update fesbuk, atau main gim

10. kalo sms susah dibaca, pake hURuf bEsAr KeCIl, atau p4k3 4ngk4, bikin susah baca, bikin pusink q ja, ea gak?!#@*&

11. foto ava-nya ambil dari atas (self-take), trus pake cahaya menyilaukan, wajah dimanis-manisin, atau di-imut-imutin ky marmut, semua demi gaya

12. kalo nggak ava nya pake poto bintang korea, namanya pake Lee, Jung, Park, Dong, Tong, Sam, Pah, dll, gak percaya sama muka sendiri

13. mereka bilang mereka gen-milenium, ada yang bilang mereka cowok-cewek metroseksual, saya kaya mereka alay, lebay adalah motto hidupnya

14. ahh.. pikiran saya rewind ke masa lalu, di masa jahiliyah, kami juga punya definisi gaul, trendy, anak nongkrong anak lebay 90-an :D

15. thn 90-an anak gaul ditandai dengan anting di kuping kiri, karna kanan katanya banci (eh, btw, siapa yg buat konsensus itu ya?)

16. rambut belah tengah (masa itu andi lau dan aaron kwok lagi ngetop) dan dicet warna-warni, itulah 'gaul;' thn 90

17. tangan kiri biasanya mereka pake gelang (pemberian cewek), yang paling banyak berarti dia paling flamboyan, sekali lagi itu jaman dulu

18. biasanya kemana-mana ngerokok, sama kayak jaman skarang, katanya tanda dewasa, jantan, keren, koboi gitu loh!

19. jaman itu, pake baju pun yang serem2, biar dibilang punk, emo, gambarnya yg serem kyk tengkorak, narkoba, kuburan dan semacamnya lah

20. kata di kaosnya juga serem, ada tulisannya "NERAKA JAHANNAM" atau "KERAK NERAKA", kemarin malah sy baru nemu tulisan "FIRST IN HELL" swt -_-

21. pas ketemu sy bilangin "mas saya doakan semoga doa mas yang ditulis di baju itu segera terkabul" zzz22. yang paling ngeri, tangan kanan biasanya tatoan, gambar tengkorak gigit mawar merah, dibawahnya tulisan "I LOVE MAMA"

23. saat itu ketika masih jahiliyah, ada 2 pertanyaan yang mau saya tanyakan pada semua anak gaul ini, 2 saja

24. "bagaimana perasaan ibumu yg susah payah mengandungmu 9 bulan? sukakah mereka melihat keadaanmu, sayang?"

25. "bagaimana bila satu saat engkau memiliki putra/putri yang melihatmu begini? sukakah engkau, sayang?"

26. hidup adalah pilihan, hak kalian pula sependapat atau tidak, ini cuma tanda sayang dari orang yang mungkin sebentar lagi mau mati

27. Allah ingatkan "wa in ahsantum, ahsantum li anfusikum" >> kalo berlaku baik, maka baik itu untuk kita sendir

i28. Allah tambahkan "wa in asa'tum, falahaa" >> dan keburukan itu untuk dirimu sendiri (QS 17:7) hidupmu adalah pilihanmu

29. muda foya2, tua kaya raya, mati masuk surga, itu katamu? jangan mimpi, there's no such things as ujug-ujug

30. masa depanmu ditentukan hari ini, bukan besok. tiketmu ke surga juga dibeli hari ini bukan besok31. coba bayangkan, yang ibadah dan merencanakan masuk surga aja bisa jadi silap dan ke neraka pada akhirnya, naudzubillah..

32. maaf saya haturkan sesudahnya, satu hari engkau akan mengerti apa yang saya rasa, saya berdoa untuk itu..

33. kelemahan saya pula tak bisa menyampaikan hal ini secara langsung, dan pada Allah sudah kuadukan semuanya..

34. tentang betapa lemah dalil, betapa miskin pendekatan dakwah, dan terbatasnya kecerdasan, semoga Allah berkehendak memaafkan pula..

35. ah, jangan dengarkan bila menyakitkan, ini cuma ocehan orangtua yang sudah hampir kadaluwarsa, nunggu panggilan yang kuasa

36. kalo ada yang merasa kesindir dan keledek, itu bukan tujuan saya, itu efek samping, maaf sekali lagi :D

37. kalau ada benernya, mohon didoakan, kalo ada yang salah, dimaafin nggak merugikan :) thanks for watching and mantengin :D
follow @felixsiauw on twitter for more.. :)


Itulah, Anak Gaul Jaman 2012 sebuah catatan milik Felix Siauw - Mudah-mudahan penjelasan beliau bisa meresap ke dalam sanubari pembaca dan bisa memberikan manfaat dan pencerahan.

Sumber: /notes/ustadz-felix-siauw/anak-gaul-jaman-2012/10150662007941351

Artikel Terkait


Anak Gaul Jaman 2012
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email