15 Oktober 2013

Opick Bangga Menjadi Ikon GLobal Qurban

Opick Bangga Menjadi Ikon GLobal Qurban - Ditunjuk menjadi ikon Global Qurban, penyanyi religi Islam, Opick merasa senang dan bangga. Pemilik nama lengkap Aunur Rofiq Lil Firdaus ini akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengemban amanat tersebut. Dirinya berjanji akan mengajak masyarakat dan relasi-relasinya untuk berqurban.
Opick Bangga Menjadi Ikon GLobal Qurban
Opick Bangga Menjadi Ikon GLobal Qurban

Global Qurban itu Apa?

Global Qurban merupakan CSR yang digagas oleh Aksi Cepat Tanggap dan baru dirilis pada 27 September 2013 di Jakarta. Dalam kiprahnya sebagai ikon Global Qurban, Opick tidak sendiri, pelantun Tombo Ati ini ditemani oleh publik figur lain, seperti; Bobby Herwibowo yang populer sebagai seorang motivator hafalan quran, lalu adapula Meyda Sefira yang namanya melejit setelah tampil menawan di layar perak melalui film laris, "Ayat-Ayat Cinta", dan penulis Muhammad Assad.

Target Global Qurban

Ditanya mengenai target tentang berapa hewan qurban yang akan dipotong pada Idul Adha 1434 H., Opick menjelaskan, bahwa, "Insya Allah target hewan qurban berjumlah 100 ribu ekor ... ". Pendistribusian hewan qurban yang dilakukan oleh Opick Cs. ini menurut rencananya akan disebar ke sekitar 50 kabupaten di Indonesia ditambah dengan 11 negara.

Daerah yang menjadi prioritas penyalurannya adalah daerah korban bencana, seperti; SumBar, Lampung, Banten, Jabodetabek, Jabar, Jogyakarta, Jatim, serta NTT. Adapun 11 negara yang dimaksud, beberapa di antaranya, adalah; Suriah, Kenya, etnis Rohingya di Myanmar, Palestina, dan Somalia.

Sumber: http://atjehpost.com/nanggroe_read/2013/09/27/67380/403/6/Opick-jadi-ikon-Global-Qurban

Artikel Terkait


Opick Bangga Menjadi Ikon GLobal Qurban
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email