07 September 2013

Muhammad Haris Busro Latif: Hafidz Alquran 30 Juz

Muhammad Haris Busro Latif: Hafidz Alquran 30 Juz - Subhanallah! Ada lagi putra bangsa yang hafal (hafidz) alquran 30 juz, namanya Muhammad Haris Busro Latif. Melansir kabar yang tersiar, umur santri ini masih muda, 17 tahun. Muhammad berasal dari salah satu Pondok Pesantren di Jakarta. Untuk bisa menyelesaikan hafalan Alquran 30 juz, santri muda ini hanya membutuhkan waktu selama 4 bulan saja.

Alquran terbaru produk Syaamil hijaz The Practice
Tips Menghafal Alquran Cepat Cara Haris
Muhammad Haris Busro Latif bisa mendapatkan predikat hafidz alquran 30 Juz hanya butuh 4 (empat) bulan 20 (dua pulh) hari saja. Benar-benar prestasi yang sangat luar biasa untuk ukuran santri muda berusia 17 tahun. Haris -panggilan akrab Muhammad Haris Busro Latif - menjelaskan tips tentang kemampuannya sebagai penghafal alquran. Menurutnya, dia kesulitan di awal-awal proses penghafalan, tetapi karena tekadnya yang bulat ditambah dengan usahanya yang keras akhirnya bisa menghafal alquran.

Bermodalkan sebuah metodologi Turki Usmani yang diajarkan di pondok, Haris mampu menghafal 30 juz dalam waktu yang terbilang cepat (4 bulan 20 hari). Dalam menjaga mutu hafalan, Haris senantiasa menghindari beberapa hal yang berpotensi merusak kualitas hafalan Alqurannya itu. Dirinya menjelaskan, selama sebulan dirinya mampu menghafal lebih dari 5 (lima) juz, semua itu pun tergantung dari panjang pendeknya surat (alquran).

Mudah-mudahan artikel Muhammad Haris Busro Latif: Hafidz Alquran 30 Juz ini bisa menjadi pemicu bagi Anda serta kita semua yang cinta akan Alquran, amin :)

Artikel Terkait


Muhammad Haris Busro Latif: Hafidz Alquran 30 Juz
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email