17 September 2013

Buku Cerita Islam untuk Anak: Rasulullah Sahabatku

Buku Cerita Islam untuk Anak: Rasulullah Sahabatku merupakan buku paket kisah Nabi Muhammad Saw yang terdiri dari 12 jilid dan dikemas khusus untuk anak-anak. 8 (delapan) buku berkisah tentang Rasulullah Saw di masa kecil, saat remaja, saat menjadi ayah, menjadi pebisnis, hingga menjadi pemimpin besar dunia; dengan 2 (dua) buku yang bercerita tentang kisah sahabat Rasulullah Saw yang dijamin masuk surga; 1 (satu) buku berkisah tentang mukjizat Rasulullah Saw; dan satu lagi melengkapi keragaman kisah dalam buku ini, yaitu; binatang dalam Alquran.

Buku Cerita Islam untuk Anak: Rasulullah Sahabatku

Tema kisah yang di-highlight dalam Buku Cerita Islam untuk Anak: Rasulullah Sahabatku ini adalah nilai-nilai humanis dan berkarakter positif, semisal; kejujuran, kepedulian, kemandirian, kedisiplinan, rasa tanggung jawab, sifat kerja keras, kesederhanaan, keberanian, serta sikap adil. Bahasa yang digunakan dalam buku ini tidak menggurui dan menghibur.

Melalui Buku Cerita Islam untuk Anak: Rasulullah Sahabatku ini, diharapkan setiap anak-anak mampu mengenal sejak dini kehidupan mulia Rasulullah Saw., 10 (sepuluh) sahabat Rasulullah yang dijamin masuk surga, serta kisah-kisah lainnya yang menarik dan penting untuk menumbuhkan karakter anak. 

Buku Cerita Islam untuk Anak: Rasulullah Sahabatku cocok untuk anak 0 hingga 7 tahun. Terdiri dari 12 jilid, antara lain:
  1. Rasulullah Sebagai Anak Saleh dan Cerdas,
  2. Rasulullah Sebagai Remaja Mandiri,
  3. Rasulullah Sebagai Ayah,
  4. Rasulullah Sebagai Pembawa Hikmah,
  5. Rasulullah Sebagai Pemimpin,
  6. Rasulullah Sebagai Pebisnis,
  7. Rasulullah Sebagai Pengasih dan Penyayang,
  8. Rasulullah Sebagai Pendakwah,
  9. Sahabat yang Dijamin Masuk Surga 1,
  10. Sahabat yang Dijamin Masuk Surga 2,
  11. Mukjizat-Mukjizat Rasulullah,
  12. Kisah Binatang dalam Alquran.
Ada 4 Nilai-Nilai Manfaat yang dituangkan dalam Buku Cerita Islam untuk Anak: Rasulullah Sahabatku, antara lain.
  1. Menanamkan Nilai Akhlak - Kisah yang dituangkan melatih anak mulai memahami dan menerapkan nilai-nilai moral dasar. Bisa dilihat dalam buku jilid nomor 5, “Rasulullah Sebagai Pemimpin”, buku jilid 7, “Rasulullah Sebagai Pengasih dan Penyayang”, buku jilid 8, “Rasulullah Sebagai Pendakwah”, dan buku jilid 12, “Kisah Binatang dalam Alquran”.
  2. Menanamkan Nilai Kemandirian - Kisah yang dituangkan melatih kebiasaan dan kemandirian anak dalam segala aspek kehidupan. Pembaca bisa melihatnya pada buku jilid 1, “Rasulullah Sebagai Anak Saleh dan Cerdas”, buku jilid 2, “Rasulullah Sebagai Remaja Mandiri”, dan buku jilid 3, “Rasulullah Sebagai Ayah”.
  3. Menanamkan Nilai Spiritual - Dalam buku ini dituangkan kisah yang melatih anak melakukan aktifitas yang merupakan pengembangan awal keyakinannya dalam kehidupan beragama. Nilai-nilai spiritual ini dituangkan dalam buku jilid 4, “Rasulullah Sebagai Pembawa Hikmah”, buku jilid 9 dan 10, “Sahabat yang Dijamin Masuk Surga”, dan buku jilid 11, “Mukjizat-Mukjizat Rasulullah”. 
  4. Menanamkan Nilai Jiwa Entrepreneur - Pembaca akan diajak untuk mampu mengenalkan kepada anak-anak guna memiliki jiwa wirausaha atau entrepreneur seperti yang dilakukan oleh Rasulullah Saw. Buku yang berisikan tentang nilai-nilai entrepreneur bisa dibaca pada buku jilid 6, “Rasulullah Sebagai Pebisnis”.
Spesifikasi Buku Cerita Islam untuk Anak: Rasulullah Sahabatku
  • Ukuran sampul buku: 18,5 x 17,5 cm
  • Ukuran isi: 18  x 17 cm
  • Jumlah halaman: 26 hal.
  • Kertas sampul: AP 150 gr.
  • Kertas isi: Ivory 350 gr.
  • Warna cetakan: FC (berwarna)
  • Finishing: Hard Cover
  • Jumlah buku: 12 jilid
Buku Cerita Islam untuk Anak: Rasulullah Sahabatku bisa diperoleh di Bandung. Bila Anda dari luar kota Bandung dan ingin mengetahui harga dan memiliki bukunya, silakan hubungi melalui layanan sms: 087825656562 atau email ke: risyadsamawa@gmail.com.

Artikel Terkait


Buku Cerita Islam untuk Anak: Rasulullah Sahabatku
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email