04 Agustus 2013

Peace Mobile: Smartphone Islam Ber-OS Android

Taklama lagi (akhir pekan di bulan Ramadhan) akan segera diluncurkan sebuah telepon seluler pintar (smartphone) yang bermerek Peace Mobile. Melansir portal berita Arab News, Peace mobile merupakan sebuah gadget Islami yang berusaha menyatukan Alquran dengan teknologi terkini. Penemu smartphone, Peace Mobile bernama Dr Zakir Naik.


Dr Zakir Naik sendiri adalah seorang pembicara publik yang terkenal di kancah Islam dunia yang ahli dalam bidang perbandingan agama mengatakan, “Peace Mobile dengan - tagline experience the difference - akan siap diluncurkan secara internasional pada minggu terakhir Ramadhan.”

Permintaan pasar akan Peace Mobile terbilang cukup mencengangkan di kalangan umat Islam di Arab Saudi. Terbukti, terdapat ribuan orang yang memintanya secara secara online, termasuk ratusan orang memperbincangkan rencana kehadiran Peace Mobile ini di berbagai sosial media.

Salah satu terobosan yang dilakukan Dr Zakir Naik dengan Peace Mobile-nya, bahwa smartphone Peace Mobile akan dilengkapi dengan beragam fitur Islam menarik, yang notabene sepenuhnya disesuaikan dengan aplikasi Islam yang cenderung membantu setiap Muslim sebagai penggunanya dalam melaksanakan ibadah.

Peace Mobile merupakan sebuah produk yang digagas oleh Dr Zakir Naik melalui lembaga riset yang dipimpinnya; IRF (Islamic Foundation Research). Menurut presiden IRF ini, alasan utama diproduksinya Peace Mobile disebabkan para pelajar atau sarjana Islam sangat memerlukan informasi terkini berupa gadget yang diimbangi dengan pilar agama yang kokoh. Pelajar dan profesional muda islam  memang sasaran utama sebagai pengguna gadget tersebut.

IRF yang memiliki stasiun penyiaran televisi nirlaba yang bernama Peace Channel – sebuah stasiun televisi yang terbilang besar dengan jumlah pemirsanya sekitar 200 juta di jazirah Arab ini menjelaskan, "Peace mobile nantinya akan memiliki fitur video yang berdurasi 80 jam, 50 aplikasi Islami, 200 nada dering (ringtone) Islami, serta e-book tentang Islam yang ditulis sendiri oleh Dr Zakir naik."

Smartphone Peace Mobile memiliki sistem operasi Android. Spesifikasinya lebih kurang sebagai berikut.
  • Desainnya stylish,
  • Berlayar 4,6 inci,
  • Kapasitif multi-touchscreen tablet,
  • SD card ganda 32-GB,
  • Memori prosesor dual core internal 4-GB,
  • Kamera 5-megapiksel auto-focus,
  • OS Android Gingerbread 2.3.5,
  • Bisa di-upgrade ke Android Ice Cream Sandwich 4.0
Peace Mobile akan tersedia secara online dan terbuka untuk seluruh dunia, untuk pemesan di luar Arab, pengirimannya menggunakan ekspedisi DHL atau FedEx. Peace Mobile akan dibanderol seharga $ 240, atau setara dengan SR901 dan AED882. []

Artikel Terkait


Peace Mobile: Smartphone Islam Ber-OS Android
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email