Assalamu'alaikum Wr.Wb....
Pengunjung Alquran Syaamil yang kami muliakan, terima kasih atas kunjungannya.
Di blog ini selain menghadirkan artikel seputar Islam, juga kami menawarkan beberapa produk Islami yang bisa pembaca miliki.
Silakan pilih produk yang diinginkan kemudian hubungi kami untuk kami urus keperluan Anda tersebut. Terima kasih.
Alquran Syaamil Menjual:
Syaamil Note | Syaamil Tabz | e-Pen 2 in 1 dan Family Smile.


Bagi Anda yang hendak bersedekah berupa Wakaf Quran, bisa menghubungi kami. Kami memiliki koleksi Alquran untuk dijadikan wakaf (BACA: 12 Alquran Syaamil untuk Wakaf).


Sekilas tentang Sosok Hafidz Cilik Sharifuddin Khalifa

Posted by Risyad Samawa 29 Juli 2013 0 komentar
Berbicara mengenai sosok Hafidz Cilik, bayangan kita saat ini tercurah kepada sosok anak berumur 10 tahun; Muhammad Alvin Firmansyah, bukan? Atas perannya sebagai penguji bacaan hafalan Alquran di acara Hafidz Indonesia yang diselenggarakan oleh stasiun televisi swasta terdepan di Indonesia, RCTI - kini masyarakat mengenal Alvin secara luas.

Dan berikut kita coba tambah wawasan kita tentang sosok bocah hafidz lainnya, Sharifuddin Khalifa. Anak ini adalah bocah laki-laki yang lahir pada 1993 dari keluarga non-muslim di Tanzania, kawasan di Afrika Timur. Oleh masyarakat di lingkungannya, Sharifuddin Khalifa lebih dikenal dengan panggilan, Sharif idd.

Sejak masih dalam ayunan, Sharifuddin Khalifa sudah memiliki banyak keistimewaan pada dirinya. Saat usianya 5 bulan, sudah mampu melafalkan, "Allahu Akbar", sebulan kemudian (6 bulan), sudah berkata-kata, Dan pada umur 1,5 tahun sudah menghafal Alquran termasuk terjemahannya. Taksaja hafidz, Sharifuddin Khalifa sudah menguasai 5 bahasa, dan terbiasa menjalankan shalat 5 waktu.

Bocah istimewa yang dijuluki dengan, "Miracle Boy" (bocah ajaib) ini awalnya sangat mengkhawatirkan kedua orangtuanya yang non-muslim, untungnya ada tetangga muslim yang telah menjelaskan kondisi ajaib pada diri Sharifuddin Khalifa. Akhirnya, setelah berpikir dan menilai positif keadaan ajaib anaknya, kakak dan kedua orangtua Sharifuddin Khalifa pun masuk Islam.

Saat usianya 5 tahun, Sharifuddin Khalifa seringkali berceramah menggunakan 5 bahasa; Swahili (bahasa ibu), Arab, Inggris, Perancis dan Italia. Mukadimah yang senantiasa disampaikan pada saat berceramah adalah kalimat, "You people repent and you will be accepted by God". Yang bermakna, "Anda bertobat maka anda akan diterima oleh Allah SWT".

Pernah suatu ketika di saat berceramah di Kenya, sekitar seribu orang yang menyaksikan ceramahnya masuk Islam sebab perantara Sharifuddin Khalifa. Di setiap ceramah, Sharifuddin Khalifa mampu menjawab ketidaktahuan orang yang bertanya tentang Alquran, baik mengenai sebuah ayat mana saja dan terjemahan makna yag terkandung di dalam Alquran.

Artikel tentang, "Sekilas tentang Sosok Hafidz Cilik Sharifuddin Khalifa" ini admin peroleh dari forum Kompasiana. Dalam headline-nya disebutkan, "Mengenal Sosok “Sharifuddin Khalifa”: Hafidz Qur’an, Menguasai Lima Bahasa dan Islamkan 1000 orang di Afrika".

Berita ini terjadi pada 1999 berdasarkan sebuah surat kabar yang terbit di Nairobi


Terima kasih atas kunjungan dan membaca artikel di sini.
Artikel di atas berjudul: Sekilas tentang Sosok Hafidz Cilik Sharifuddin Khalifa. Artikel ditulis oleh: Risyad SamawaRating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat - Apabila ingin mengutip sebagian atau keseluruhan isi dari artikel di atas, harap menyertakan link dofollow ke http://www.alquran-syaamil.com/2013/07/sekilas-tentang-sosok-hafidz-cilik.html. Terima kasih.

SILAKAN KOMENTAR

Arsip Blog

Beli-Rasulullah-Sahabatku