20 Juli 2013

Kandungan Kimia Alami Siwak

Dikarenakan memiliki pengakuan memberikan banyak manfaat hingga mendunia, lembaga kesehatan dunia, WHO (World Health Organization), menetapkan tanaman penghasil siwak; Salvadora persica sebagai komoditas kesehatan yang perlu dipelihara eksistensinya. Berikut ini akan coba kami sajikan, "Kandungan Kimia Alami Siwak". Sebagai artikel tambahan dari artikel sebelumnya (Baca: Mengenal Pohon Peelu (Salvadora Persica) alias Siwak).


Berikut ini beberapa kandungan kimia alami dari siwak yang memiliki segudang manfaat bagi kesehatan gigi, gusi, dan mulut.
Menghilangkan bau taksedap - Siwak setelah digunakan menyisakan minyak dengan aroma wanginya. Hal ini menyebabkan mulut menjadi segar dan takada lagi bau taksedap dari mulut.

Sebagai enzim pencegah pembentukan plak - Radang gusi disebabkan oleh plak yang terbentuk dan pertumbuhannya takbisa dicegah. Dengan menggunakan siwak sebagai enzim pencegah pembentukan plak, menjadikan gigi menjadi kuat. Ketahuilah apabila gigi memiliki plak dengan jumlah yang banyak akan menyebabkan gigi tanggal sebelum waktunya (prematur).

Sebagai zat anti pembusukkan - Atau istilahnya, Antidecay Agent - siwak mampu menurunkan kadar bakteri dari mulut serta mencegah proses pembusukan. Siwak pun mampu merangsang lebih banyak produksi air liur (saliva) yang memiliki fungsi sebagai pelindung dan pembersih mulut. []

Artikel Terkait


Kandungan Kimia Alami Siwak
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email