11 Juli 2013

Inilah Alasan Pede Berjilbab dari Fatin

Melansir pemberitaan Detik, Fatin Shidqia Lubis merasa percaya diri alias pede bila mengenakan jilbab. Alasan Fatin sederhana, supaya tidak terlihat chubby :) - Alhamdulillah, niat awal setiap wanita mengenakan jilbab memang beragam.
Namun kembali pada esensi berjilbab, jilbab bukan sekadar menutup agar tidak kelihatan chubby akan tetapi sebaiknya fokus sebagai penutup aurat tubuh agar lebih rapi, bisa sebagai tameng dari tangan-tangan jahil.

Takjarang setiap perempuan yang berjilbab melupakan esensinya. Mari kita coba ingat-ingat kembali surat Al-Ahzab: 59; "Wahai para Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. Demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.".

Dengan berhijab dan mengenakan pakaian longgar akan memengaruhi lawan jenis menjadi segan dan respect. Sebaliknya, bila berhijab akan tetapi dada masih memperlihatkan lekuk tubuh dan celana memperlihatkan lekuk pinggul, paha, dan bagian belakang, hal ini akan memancing perhatian lawan jenis dan menimbulkan beragam persepsi atau penilaian negatif terhadap perempuan berjilbab namun berpakaian ketat (ngepres).

So ... mari kita ajak istri, anak perempuan, saudara perempuan, dan semua perempuan untuk mengenakan jilbab dengan baik dan benar sesuai dengan tuntunan yang terdapat di dalam Alquran ataupun Alhadits. And ... Kembali ke berita tentang Fatin, doski di bulan Ramadhan 1434 H saat ini tidak ingin neko-neko dengan caranya mengenakan kerudung atau berhijab. Yang penting pipi tembem dan tubuhnya tertutupi rapi dan takterlihat gendut.

Fatin, sukses terus untuk kamu :)

Artikel Terkait


Inilah Alasan Pede Berjilbab dari Fatin
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email