25 Juli 2013

Bacakan Alquran Agar Rumah Nyaman

author photo
Dalam sebuah riwayat hadits, disebutkan, “Sesungguhnya rumah itu akan terasa luas bagi penghuninya, akan didatangi malaikat, dijauhi syetan dan akan membanjiri di dalamnya kebaikan, apabila dibacakan Alquran di dalamnya ....” (HR. Ad-Darimi)



Itulah yang dikatakan rumah nyaman menurut hadits. Selain itu, secara konsep tata ruang - setiap pemilik rumah bisa menyiasati agar rumah menjadi nyaman. Kini seiring banyaknya panduan baik buku atau dari internet, pemilik rumah bisa mengubah rumahnya berdasarkan literatur arsitektur dan interior yang bisa membuat seluruh penghuni rumah merasa hommy.

Unsur lain yang menentukan kenyamanan rumah adalah pencahayaan. Disinyalir, cahaya menjadi unsur penting dalam setiap hunian. Pencahayaan natural yang bersumber dari matahari sangat membantu memberikan nilai tambah sebuah rumah. Apalagi saat menjelang malam, efek pencahayaan yang dramatis membuat hunian menjadi lebih ekspresif dan tentu saja nyaman.

Pencahayaan ada 2 macam.
  • Pencahayaan langsung (direct light) - cahaya matahari langsung mengenai objek.
  • Pencahayaan tidak langsung (indirect light) - cahaya matahari akan mengenai objek setelah terkena filter atau screen, semisal kaca.
Itulah sekilas tentang, “Bacakan Alquran Agar Rumah Nyaman”. Selamat beraktifitas, pembaca ...


This post have 0 komentar

Bagi yang berminat, silakan berkomentar — Terima Kasih :)
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

IBX582996A8D45C4