22 Mei 2013

Kisah Mualaf Carlos Sandoval Senang Membaca Alquran

Berawal dari perjumpaan Carlos Sandoval dengan seorang muslimah yang bernama Bashair Alazadi telah mengubah kehidupan spiritual dirinya (Carlos). Ceritanya, Carlos melihat sosok wanita dengan mengenakan jilbab, saat itu Bashair lah wanita berjilbab tersebut. Melihat wanita mengenakan hijab, Carlos malah sinis dan menilai, "perempuan berjilbab merupakan sebuah pencucian otak!"


Dengan sikap tersebut telah membuat Carlos Sandoval benar-benar membenci Islam dengan segala aturan main di dalamnya. Dan pada 2007, saat awal pertemuan Carlos dengan Bashair, dirinya mengajukan pertanyaan singkat tapi padat, "Apa alasan kamu (Bashair) memakai jilbab?"

Carlos tetap saja teguh dengan pemikirannya bahwa wanita yang mengenakan jilbab berarti telah dicuci otaknya. Bagi Carlos, Islam dengan aturan wanita wajib mengenakan jilbab merupakan sebuah penindasan hak azasi kaum perempuan. Akhirnya, untuk membuktikan pemikirannya itu, Carlos mulai mencari-cari referensi informasi termasuk membaca Alquran.

Dengan penuh semangat Carlos membaca Alquran, tujuannya hanya satu; mengungkap fakta sejati tentang Islam seperti berjilbab adalah pencucian otak dan menindas hak azasi perempuan. Namun kenyataan yang terjadi adalah Carlos semakin sering membaca Alquran dirinya semakin cinta dengan Islam. Akhirnya, Carlos semakin memperdalam tentang ajaran Islam dan memeluk agama Islam.

Setelah memeluk agama Islam, Carlos Sandoval menikah dengan Bashair Alazadi. Menurut istrinya, Carlos Sandoval sangat memahami Islam melebihi dirinya. Bashair mengungkapkan, "Meskipun aku dibesarkan dalam lingkungan Islam akan tetapi Carlos lebih faham tentang Islam dibandingkan saya." Carlos yang dulunya sangat sinis dengan aturan berjilbab kini semakin senang membaca Alquran.

Itulah sekilas tentang, "Kisah Mualaf Carlos Sandoval Senang Membaca Alquran" yang kami rangkum dari portal berita Republika. Mudah-mudahan artikel tersebut di atas bisa memberikan semangat bagi umat Islam untuk semakin memahami hukum dan syariat Islam yang hakiki. Termasuk senang atau hobi membaca Alquran, amin yaa robbal'alamin.

Artikel Terkait


Kisah Mualaf Carlos Sandoval Senang Membaca Alquran
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email