08 Januari 2013

Trend Hijab 2013

2013 menjadi penegas bagi eksistensi fashion busana muslim di Indonesia - khususnya untuk Trend Hijab. Penggunanya atau kaum muslimah memiliki banyak cara dalam mengeksplorasi bentuk hijab yang dikenakannya. Taksaja bentuk yang dilipat dua atau segi empat ...

Atau taksaja mengedepankan syariahnya, namun para muslimah di Indonesia pun berusaha tetap bisa tampil modis dalam bungkusan busana muslimah. Hijab takidentik dengan orangtua kini dengan maraknya komunitas hijab(er), banyak muslimah remaja atau profesional muda yang sudah mengenakan hijab. Mereka begitu stylish dengan hijab yang dikenakannya.

Trend Hijab 2013

Berikut beberapa trend hijab stylish yang akan tetap disukai sepanjang 2013.
Hijab Pashmina
Hijab ini merupakan sebuah trend kerudung terbaru. Atau disebut juga dengan Hijab Pashmina, karena bahan pashmina yang dijadikan kerudung sehingga menjadi bahan yang multi fungsi. Taksaja dijadikan selendang, bahan pashmina bisa juga dipakai buat kerudung. Tips: gunakanlah pashmina yang berbahan lembut dan mudah dibentuk.

Turban
Turban merupakan jenis gaya hijab yang saat ini mulai dikenal muslimah Indonesia. Ciri otentik dari turban adalah lilitan atau lipatan kain di atas kepala. Awalnya turban adalah penutup kepala yang biasa dikenakan para pria wilayah TImur Tengah semisal India dan Pakistan. Cara pemakaian cukup unik, yaitu dengan membuat simpul ujung kain ke atas kepala. Turban kini digemari kaum perempuan, termasuk di Indonesia. Tips: Kenakanlah Turban dengan memberi aksen ikatan kain berbentuk bunga di atas kepala.

Jumpsuit
Jumpsuit merupakan balutan busana berupa terusan blus dan celana panjang yang memiliki bukaan risleting, baik di depan, samping, maupun belakang. Modelnya yang lurus dan menyatukan blus dan celana panjang dari leher ke kaki menjadi ciri khas jumpsuit. Jumpsuit pun mudah untuk di-mix and match-kan. Tampilannya bisa disesuaikan dengan keinginan pemakainya.

Batwing
Batwing merupakan jenis atasan yang kini tengah populer. Alasan kenapa rancangan baju tersebut dinamakan batwing sebab terlihat seperti sayap kelelawar :) Model ini membuat perempuan terlihat lebih anggun dan berkelas itu pula yang menjadi alasan batwing sangat digandrungi belakangan ini.

Hoodie
Hoodie adalah jenis hijab dengan model jubah. Hoodie terilhami dari pakaian salah satu tokoh dalam kisah anak-anak yang populer, Si Gadis Berjubah Merah. Hoodie memiliki konsep dengan menggabungkan antara hijab dengan blazer panjang menjadi satu. Beberapa bahan yang digunakan sebagai hoodie, antara lain; chiffon, spandek, katun, dan lain sebagainya. Dengan beberapa pilihan warna, mulai dari warna yang brightness sampai ke yang warna gelap. Hoodie senantiasa membuat muslimah yang mengenakannya akan tampil modis dan syari'.

Celana Harem
Celana harem alias celana Aladdin merupakan celana yang memiliki pola longgar. Saat ini celana harem cukup diminati dengan model lebar pada bagian paha dan mengecil pada bagian ujung kaki. Celana harem  sangat pas untuk dikenakan muslimah sebab tidak menonjolkan lekuk kaki.

Celana kulot
Kulot merupakan kombinasi antara rok dan celana. Celana ini memiliki bentuk longgar mirip dengan rok. Kulot belakangan ini kembali menjadi trend di tanah air, khususnya kulot panjang sampai mata kaki yang membuat muslimah yang memakainya akan tampil stylish.

Dalaman Ninja
Dalaman ninja disebut juga dengan ciput ninja, bahan ini merupakan salah satu aksesoris saat berkerudung yang wajib dimiliki oleh muslimah. Ciput ninja menutup leher sehingga lebih mudah dikombinasikan dengan model apapun seperti kerudung atau pashmina. Itulah sebabnya, dalaman ninja menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dari trend hijab 2013.

Motif Jumputan
Jumputan merupakan salah satu cara memberikan motif di atas kain, caranya dengan mengisi kain, melipat kain, serta mengikat kain, kemudian dicelupkan pada larutan zat warna sehingga akan terjadi reaksi antara serat tekstil dan zat warnanya. Motif ini menjadi tren di kalangan hijabers saat untuk kali pertama diperkenalkan oleh Dian Pelangi, sosok trend-setter untuk urusan hijab atau kerudung saat ini.

Kalung
Model hijab kalung merupakan salah satu hasil eksplorasi atau kreatifitas muslimah. Beberap muslimah mengkreasikan hijab kalung dengan beragam aksesori, semisal kalung. Kalung berukuran besar biasanya sering ditambahkan saat berdadan, sehingga memberikan kesan unik atau manis. Kalung besar pun memberikan kesan stylish pada pemakainya meskipun pembaca muslimah hanya memakai tampilan hijab yang minimalis atau polos. Hijab kalung juga termasuk penggunaan yang instan sehingga takmemerlukan waktu lama saat mengenakannya.

Bros
Agar bisa menambah penampilan nampak istimewa saat acara resmi, bros berbentuk bunga yang dikenakan pada hijab akan sangat membantu. Terdapat macam-macam pilihan, bros dengan berpeniti atau bros karet. Karena pilihan ukuran dan warna bros beragam akan sangat mudah untuk dipadankan dengan berbagai busana muslim.

Headband
Headband dengan memiliki detil kepang pada hijab saat ini lazim dirancang oleh para fashion-blogger hijab bahkan artis yang mengenakan hijab, sebut saja Zaskia Adya Mecca. Tips: Tambahkan headband yang sesuai dengan hijab dan baju, pembaca muslimah kini telah siap untuk tampil modis dalam aktifitas keseharian.

Demikianlah Trend Hijab 2013, mudah-mudahan bisa menginspirasi pembaca muslimah semua :) [sumber]

Artikel Terkait


Trend Hijab 2013
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email